Terungkap !!! Inilah Rahasia Tukang Sol Sepatu Yang Naik Mobil Mewah...




Meski pekerjaannya dianggap hina oleh sebagian orang, ternyata seorang penjahit sepatu ini mampu memiliki mobil mewah Toyota Camry dan sudah melakukan umrah ke Tanah Suci.


Cerita sukses ini dialami Jamaluddin Hamdan (49), penjahit sepatu yang sudah delapan tahun mangkal di RH Plaza, Jalan Lapangan Terbang Kuching, Malaysia.


Terungkap !!! Inilah Rahasia Tukang Sol Sepatu Yang Naik Mobil Mewah...
Terungkap !!! Inilah Rahasia Tukang Sol Sepatu Yang Naik Mobil Mewah...


"Saya kerja sebagai tukang sepatu ni sebab ingin tolong orang, yang pertama tolong diri sendiri (cari duit) dan pekerjaan ini menghasilkan uang," katanya seperti dilansir Suara TV, baru-baru ini.

"( Paling penting ) bisa tolong orang, sebab kalau sepatunya ( terutama merek mahal ) rusak sikit, tak perlu buang. Kalau kaya tak masalah lah."

Kesuksesan Jamaluddin dari hasil menjalani pekerjaan penjahit sepatu, membuatnya memiliki mobil mewah Toyota Camry 2.0 dan pergi menunaikan umrah bersama istrinya. 

Tak heran, Jamaluddin, menaiki mobil mewahnya saat pulang kerja dan datang ke lokasi mangkalnya. Ia membawa kursi kayu sebagai tempatnya menunggu pelanggan.

“Rezeki Allah yang bagi (yang penting) lakukan salat, terutama salat sunat Dhuha antara Subuh dan Zohor mohon agar rezeki dimurahkan.’‘

“Kerja apapun tapi kalau tak shalat, rezeki yang diperoleh tidak akan rasa nikmat. Sebab kalau lupakan satu waktu (shalat) akan rugi seribu waktu yang penting mohon pada yang Esa dan kita jangan sombong dan congkak.”





Jamaluddin turut menasihati anak muda agar tidak terlalu memilih kerja karena yang penting adalah pendapatan yang diperoleh berasal dari sumber halal.

“Tukang sepatu ni kadang-kadang dipandang sebelah mata. Anak muda sekarang lebih suka kafe rata-rata tak mau kerja kotor macam ini.’‘


“Mungkin karena mak (dan) bapa mereka dari kalangan orang senang, jadi mereka pagi buka tangan (minta duit) pada ayah, petang buka tangan pada mak. Sebab itu mereka (anak) rasa tak payah kerja.’‘

“Kalau nak kata kotor memang lah kotor, mungkin sebab itu remaja zaman sekarang malu kerja macam ini.”

sumber : http://bangka.tribunnews.com/

0 Response to "Terungkap !!! Inilah Rahasia Tukang Sol Sepatu Yang Naik Mobil Mewah..."

Posting Komentar