Ajaib !!! Kecebur Sumur Kedalaman 25 M, Remaja Ini Lolos Dari Maut. Begini Kisahnya...


Christian Michael (13) terjatuh ke dalam sumur berkedalaman sekitar 25 meter yang dalam keadaan kering, Minggu (27/11/2016) malam. Diduga, ia terjungkal ke dalam sumur karena mengejar kucing kesayangannya.

Cukup lama Christian Michael terjebak dalam sumur yang berlokasi di belakang rumahnya, di Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji. Seorang tetangganya, Misnamo yang berusaha menolong namun ikut tak berdaya ketika berhasil turun ke dalam sumur.


Ajaib !!! Kecebur Sumur Kedalaman 25 M, Remaja Ini Lolos Dari Maut. Begini Kisahnya...
Ajaib !!! Kecebur Sumur Kedalaman 25 M, Remaja Ini Lolos Dari Maut. Begini Kisahnya...


Pria 36 tahun juga ikut terjebak lantaran tak kuat mengangkat tubuh Christian Michael. Beruntung, dalam keadaan genting tersebut personel BPBD Situbondo segera datang. Dengan bantuan tali dan kipas angin yang diarahkan ke dalam sumur, seorang anggota BPBD berhasil mengevakuasi keduanya.



"Waktu saya turun kondisi mereka sudah sama-sama lemas. Anak yang terjatuh itu tubuhnya sudah diikat tali kecil. Tapi yang mau menolong tidak kuat, akhirnya ikut lemas," kata Hariyadi, anggota BPBD Situbondo usai evakuasi.

Begitu berhasil dievakuasi, keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit. Hebatnya, meski terjatuh hingga ke dalam sumur kering berkedalaman sekitar 25 meter, Christian Michael lolos dari maut. Bahkan, siswa kelas 1 sebuah SMP di Situbondo itu hanya menderita luka ringan di kaki dan punggungnya. Sementara Misnamo mengalami sesak nafas.



"Waktu saya turun ke dasar sumur, dia dalam posisi duduk. Anaknya sadar dan berteriak-teriak minta tolong. Saya sendiri ingin menolong karena kasihan, padahal sebelumnya saya tidak terbiasa turun ke dalam sumur," ujar Misnamo di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo.


Keterangan detikcom, insiden ini bermula saat Christian Michael berusaha mengejar kucing kesayangannya, yang berlari ke bagian belakang rumahnya. Sebelumnya, seorang pembantu korban, Sutriatun (20), sempat melarang Christian Michael membuka pintu rumahnya agar kucingnya tak keluar. 

Namun Christian Michael tak menggubris hingga si kucing benar-benar lari keluar. Saat itulah, dia berusaha mengejar hingga terjatuh ke dalam sumur kering di belakang rumahnya.

Tidak ada yang tahu pasti bagaimana korban terjatuh ke dalam sumur. Korban baru diketahui berada di dasar sumur, setelah Sutriatun mendengar teriakan korban meminta tolong.



Dia pun segera mengontak tetangganya untuk meminta tolong. Termasuk Misnamo, yang saat itu sedang bertamu ke rumah kerabatnya, di Desa Kayu Putih, Kecamatan Panji. Insiden ini sempat menarik perhatian warga hingga langsung banyak yang berdatangan.

"Mungkin sekitar 30 menit anak itu ada dalam sumur, sebelum akhirnya saya datang menolong. Saya sendiri pas mau bertamu di Kayu Putih. Karena dapat telepon itu saya langsung pulang," tandas Misnamo. 

sumber : https://news.detik.com/


0 Response to "Ajaib !!! Kecebur Sumur Kedalaman 25 M, Remaja Ini Lolos Dari Maut. Begini Kisahnya..."

Posting Komentar